Popular Posts

Wakatobi bagaikan surga bagi para penyelam




Wakatobi  bagaikan surga bagi parapenyelam. Sebagai  sebuah kabupaten di Sulawesi Tenggara, Wakatobi  juga merupakan salah satu dari Taman Laut Nasional Indonesia dikenal sebagai benar surga bagi para penyelam. Distrik ini kepulauan kecil dengan sekitar 143 pulau. Empat pulau utama di kabupaten yang menjadi pusat kegiatan  adalah Wangi-wangi, Kaledupa, Tomia, dan Binongko, yang menjadi nama kabupaten itu sendiri. Ibukota kabupaten terletak di Wangi-wangi Pulau Wanci.

Ada banyak alasan mengapa Wakatobi disebut betul-betul surga bagi para penyelam.
Trumbu Karang  besar sebagai penahan pantai adalah yang terbesar kedua di dunia, sungguh itu. Sedang taman lautnya mempunyai lebih dari 50 lokasi penyelaman, masing-masing dengan pemandangan spektakuler bawah laut. Kehidupan bawah lautnya adalah sebagai taman laut  terkaya  sedunia , dengan 942 spesies ikan dan 750 spesies terumbu karang. Terumbu karang tropis yang menakjubkan, dimana spesies warna-warni tersebar  se antero daerah ini , sungguh pemandangan yang anda harapkan.
 Setiap tahun, penyelam di seluruh dunia berdatangan untuk mengeksplorasi nirwana bawah air yang mempesona ini dan membuat mereka bagaikan “gila” tak puas-puas. Karena Indonesia mempromosikan taman laut nasional sebagai salah satu keharusan sebagai objek wisata negeri ini, maka jadilah Wakatobi sekarang terkenal ke seluruh dunia. Tidak hanya penyelam, tetapi juga banyak orang dari latar belakang yang berbeda datang ke pulau-pulau sekitarnya. Selain menikmati keindahan laut, Bajo sebagai pengembara laut , yang memiliki gaya hidup berlayar dilaut , memiliki budaya yang luar biasa untuk berburu . Disana ada Bekas Benteng yang menarik, dan juga ada tempat belanja kusus kerajinan tangan   baik buat oleh-oleh khas, dan tempat-tempat wisata yang menarik lainnya. Satu kerajinan terkenal baik buat souvenir adalah tenunan tangan kain tradisional di Binongko, anda dapatkan disana.


Apakah Wakatobi Sekarang mudah diakses ?



Apakah wakatobi sekarang mudah di akses? Taman laut nasional Wakatobi sebenarnya pulau terpencil yang jauh dari keramaian kota negeri ini, Indonesia. Pemerintah Indonesia dan perusahaan swasta telah mengembangkan daerah ini menjadi situs pariwisata yang lebih baik. Pulau-pulau ini lebih mudah diakses melalui air dan udara. Bandara di Wangi-wangi sekarang sudah ada. Meskipun penerbangan terbatas, tapi orang sekarang lebih mudah untuk mengakses taman laut nasional ini. Namun demikian, cara yang umum untuk mencapai pulau-pulau adalah melalui Bau-Bau dan kemudian menggunakan perahu ke Wakatobi. Anda dapat pergi ke Bau-Bau dari berbagai kota besar di negeri ini,  seperti Jakarta dan Bali.
Akomodasi juga lebih baik dengan berbagai pilihan kamar dari homestay  hotel untuk semua orang yang ingin tinggal.
Kalau ingin pilihan yag lebih mewah, pergi ke Tomia untuk menemukan resor dan menikmati taman bungalow atau villa. Pilihlah penerbangan charter swasta dan paket menyelam agar mudah dan nyaman serta menyenangkan.
Sebagai negara tropis, Indonesia hanya memiliki dua musim musim begitu kering dari bulan Maret sampai September adalah waktu terbaik untuk datang. Tidak apa-apa untuk datang di musim hujan tetapi Anda harus siap dengan berhujan-hujan  dan berhati-hatilah dengan kemungkinan badai. Nah itulah kira kira persiapan yang dibutuhkan untuk memiliki pengalaman terbaik untuk “mengembara” di Wakatobi. Wakatobi surga bagi para penyelam memang benar
, akan dapat anda rasakan. Selamat.

No comments:

Post a Comment