Popular Posts

Detail Penting Tentang Danau Sentani



Cari detail penting tentang Danau Sentani, bila anda ingin berkunjung, agar nyaman.
Antara banyak danau yang dapat ditemukan di Indonesia, Danau Sentani mungkin menjadi salah satu danau yang paling indah, cocok bila Anda ada rencana  mengunjunginya. Danau ini terletak di Papua, salah satu pulau utama di Indonesia. Papua terkenal dengan wisata alam yang eksotis, termasuk hutan, danau, sungai, dan pegunungan. Kebanyakan orang tahu Papua hanya  tentang Raja Ampat , padahal masih ada Danau Sentani sebagai  salah satu tujuan wisata paling menarik di pulau ini. Anda akan menemukan  atraksi alam yang indah lainnya disini,di Papua disamping Raja Ampat .
Untuk mengunjungi Danau Sentani, hal pertama yang harus Anda ketahui adalah bagaimana untuk sampai ke sana. Sejak danau ini terletak di Papua, Anda perlu tahu bagaimana untuk mencapai Papua dan apa jenis transportasi yang dapat Anda gunakan. Pada dasarnya, ada beberapa pilihan transportasi yang dapat Anda pilih jika Anda ingin pergi ke Papua. Jenis yang paling populer transportasi yang dapat Anda gunakan untuk mencapai Papua adalah pesawat. Anda juga bisa menggunakan Ferry untuk mencapai pulau ini dari pulau-pulau terdekat seperti Bali atau Nusa Tenggara. Cari info lengkap pada pilihan wisata.

Danau Sentani dikenal karena keindahan alamnya.


Bila anda posisi di Barat , Papua terletak di daerah cukup jauh, Anda mungkin perlu menyiapkan sejumlah cukup besar  anggaran untuk mencapai pulau ini. Setelah Anda sampai di sana, Anda bisa melanjutkan perjalanan Anda untuk Danau Sentani dengan menggunakan mobil sewaan. Danau ini terletak di antara Kota Jayapura dan Kabupaten Jayapura. Lebar danau ini adalah sekitar 9.360 hektar dan terletak di 75 meter di atas permukaan laut. Danau ini juga dianggap sebagai danau terbesar di Papua.

Danau ini tidak hanya dikenal untuk ukuran besar, tetapi juga sangat populer karena pulau-pulau berukuran kecil ada terletak di tengah danau juga. Pulau-pulau yang terletak di tengah-tengah Danau Sentani dikenal menambah keindahan alam mereka. Karena pulau-pulau ini,  dengan Danau Sentani menjadi perpaduan lebih eksotis dan menarik. Bagi Anda yang ingin mengunjungi danau ini, Anda perlu berkenderaan sekitar empat puluh lima puluh menit dari Kota Jayapura. Jika Anda ingin mengunjungi pulau-pulau yang terletak di tengah danau, Anda bisa menyewa perahu yang tersedia di danau.

Orang lokal yang tinggal di sekitar danau,  biasanya  mengadakan beberapa festival tradisional di danau sebagai  menjadi daya tarik bagi wisatawan. Festival ini dikenal sebagai Festival Danau Sentani dan itu diadakan pada Juni setiap tahun. Festival ini mencakup kinerja tradisional Papua,  tarian Papua, upacara adat, dan festival kuliner. Anda juga bisa menemukan berbagai souvenir di kawasan Danau Sentani juga.
Selamat bersenang, pilihan wisata yang tepat. Jaga kesehatan.

No comments:

Post a Comment