Popular Posts

Gowa Discovery Park Makassar Paduan Wisata Air dan Taman Burung

Gowa Discovery Park Makassar Paduan Wisata Air dan Taman Burung






Gowa Discovery Park salah satu destinasi pilihan saat liburan bersama keluarga adalah wahana bermain di Makassar. Disana ada objek wisata yang jadi tempat favorit banyak orang. Tempat ini merupakan perpaduan antara wisata air dengan taman burung, tentunya sangat mengasyikkan.
Lokasi dari Gowa Discovery Park adalah di jalan Tumanurung, Benteng Somba Opu, Barombong, Makassar, provinsi Sulawesi Selatan.Taman GDP ini, sebenarnya, merupakan taman burung yang telah dikemas dengan sistim modern. Tapi tetap memberikan kesan yang alami dan asri.


 

Fasilitas di Gowa Discovery Park


Taman ini memiliki luas 7,2 hektar yang terdiri dari 3 area taman burung dan waterboom yang lengkap dengan berbagai macam fasilitas pendukung, di dalamnya tersedia area parkir yang sangat luas. Jadi anda tidak perlu khawatir tidak kebagian tempat parkir kenderaan anda.

Ada outbound area, aula, toko oleh-oleh, food court, gazebo, mushola, wahana waterboom, dan taman burung.
Jika anda punya selera makan yang kuat tak usah takut kelaparan Di food court ini ada menu khas Bali , ayam betutu jumbo dengan harga yang relative wajar, ayam betutu porsi normal lebih murah, ayam penyet dan ayam goreng bali harganya semua sedenglah tidak mahal-mahal amat tetapi tidak juga murahan.

Disamping itu, yang suka nasi rawon dengan ayam, ada tersedia, dengan lalapan ( fresh vegetables) dan ayam krispi juga tersedia, silahkan sesuaikan dengan selera anda. Mau pengin cemilan ada pisang goreng rasa keju. Minuman berupa Air mineral , kopi hitam khas gowa ada, kopi susu ada tersedia. Silakan, saya yakin anda akan bersantap dengan bersemangat disana.

Cara Menuju Gowa Discovery Park dan Tiket Masuknya


Untuk bisa sampai ke tempat ini, anda tidak perlu pusing karena lokasinya dari pusat kota Makassar hanya sekitar 6 km saja. Supaya anda tau bahwa di dalam GDP ada disediakan berbagai macam wahana, masing-masing wahana pakai tarif masuk bervariasi dan berbeda.

Untuk hari biasa, tarif masuk pada wahana waterboom Rp55.000 per orang termasuk taman burung. Wahana taman burung sendiri punya tarif Rp25.000 per orang. Kalau anda berniat ingin masuk semua tempat hiburan sekaligus, lebih baik ambil tarif khusus untuk masuk semua tempat hiburan, taripnya Rrp85.000 per orang. Tree top area atau area outbound Rp35.000 per orang, ini bisa buat melampiaskan jiwa petualangan anda, jangan lewatkan, bisa menyesal ok.

Jika anda berkunjung ke Makassar, maka objek wisata Gowa Discovery Park menjadi pilihan yang tidak boleh dilewatkan.
Karena dapat dibilang taman GDP adalah salah satu ikon wisata kota Makassar. Lokasi nya tidak jauh dari kawasan situs yang punya sejarah tentang benteng terbesar peninggalan dari Kerajaan Gowa, Benteng Somba Opu. Lokasinya di jalan Daeng Tata, Kecamatan Makassar, hanya beberapa kilometer dari pusat Kota, ada petunjuk jalan tidak akan kesasar, semua orang tau sudah terkenal.





Bawalah pakaian renang kalau anda sudah merencanakan ke waterboom, mungkin anda akan dilarang oleh petugas disana jika memakai jean disini. Setelah selesai bayar tiket, biasanya ada petugas yang menuntun anda, dan ada peta ukuran besar nanti disana. Petugas akan menanya anda mau kemana anda pergi terlebih dulu. Jangan lupa menceritakan pengalaman anda disini. Tentu sangat menakjubkan dan beda.
Baiklah, pastikan anda senang, lupakan dulu kesibukan kantor semua aktivitas yang menjemukan itu, tapi jangan sampai telat ibadah. Berdoalah karena doa dalam perjalanan itu pasti dikabulkan Allah , itu mustajab. Siapa tau cita-cita anda ketemu disana

No comments:

Post a Comment